Kamis, 02 Januari 2014

Peneliti Di China Berhasil Kembangkan Password Dengan Detak Jantung


Menurut hasil sebuah penelitian, setiap orang memiliki detak jantung yang unik. selain itu, detak jantung antara satu orang dengan orang lainnya tidak ada yang benar-benar mirip. Karena itulah, kelompok peneliti di China berupaya membuat password dari detak jantung, karena data yang di proteksi dengan password tersebut kemungkinan besar akan sangat aman.
Chun-Liang Lin, selaku kepala peneliti sistem keamanan dengan menggunakan detak jantung ini menggunakan dua grafik elektrokardiogram dari telapak tangan orang, untuk menentukan sifat-sifat matematika yang unik dalam detak jantung mereka. Lewat cara tersebut, mereka menemukan bahwa nomor yang diperoleh dapat digunakan sebagai password.
Lin berharap kedepannya sistem keamanan dengan menggunakan detak jantung ini akan bisa diterapkan ke hard drive eksternal dan perangkat lain yang dapat didekripsi dan dienkripsi hanya dengan menyentuhnya.

Analisis:

Menurut saya artikel di atas sangat menarik.kalian semua pasti sudah mengetahui apa itu password bukan?sebuah key agar terlihat lebih private.penggunaan password untuk sekarang ini masih banyak menggunakan angka,kombinasi angka&huruf,graf,sensor ibu jari dan kini menurut artikel di atas penemuan lin sangat menarik dengan menggunakan detak jantung yang berada di tangan manusia membuat sebuah perangkat/drive akan lebih aman pastinya nanti tidak ada lagi para tangan-tangan curang seperti hacker,sudah banyak beberapa bank yang di jebol oleh orang-orang yang tidak tanggung jawab mungkin ini salah satu solusinya menggunakan password dengan detak jantung,sangat unik bukan? Kita lihat saja perkembangannya seperti apa,dan akankah di Indonesia akan di kembangkan juga?

sumber:http://www.beritateknologi.com/peneliti-di-china-berhasil-kembangkan-password-dengan-detak-jantung/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar