Kamis, 02 Januari 2014

Para Remaja kini Mulai Tinggalkan Facebook, Beralih ke Instagram, Twitter serta WhatsApp





Menurunnya tingkat popularitas Facebook di mata para remaja itu karena mereka tak ingin diawasi oleh para orang tua. Dalam penelitian tersebut, terungkap kalau para remaja merasa tak nyaman di Facebook karena adanya permintaan teman dari para orang tua ataupun kerabat lainnya.
Penelitian ini diadakan dengan melibtkan remaja berusia 16 hingga 18 tahun di delapan negara Eropa. Para remaja tersebut pun enggan memakai Facebook dan beralih ke jejaring sosial lainnya seperti Twitter, Instagram, WhatsApp ataupun SnapChat.
Salah satu anggota tim peneliti Daniel Miller mengatakan bahwa fenomena itu tak hanya menunjukkan penurunan popularitas Facebook. Bahkan dia menganggap kalau Facebook saat ini telah mati dan terkubur. Terlebih dengan keengganan para remaja untuk memakai jejaring sosial tersebut.

Analisis :

Beberapa tahun belakangan ini banyaknya jejaring sosial yang muncul contohnya saja di tahun 2008-an adanya friendster yang saya ketahui memiliki user terbanyak di tahun itu,lalu beberapa tahun kemudian muncul beberapa jejaring sosial yang baru seperti facebook maka friendster pun sedikit demi sedikit di tinggalkan oleh usernya bahkan saya sendiri tidak mengetahui perkembangan friendster saat ini.sekitar tahun 2011-an Facebook menjadi salah satu jejaring sosial yang memiliki berjuta-juta user tetapi kini sudah menjadi kenangan saja untuk facebook memiliki user sebanyak itu.beberapa user sudah beralih ke jejaring sosial yang baru, munculnya twitter,ask,instagram,path adalah pemicu utamanya,menurut artikel diatas juga di katakan popularitas facebook telah menurun para user sudah beralih ke jejaring sosial yang baru..munculnya jejaring sosial yang baru-baru ini juga di picu oleh perkembangan teknologi  saat ini,menurut saya beberapa tahun kedepan akan muncul bebrapa jejaring sosial yang baru seperti istilah “roda itu berputar” jejaring sosial yang sekarang memeliki user terbanyak suatu saat akan menjadi jejaring sosial yang mati.kita tunggu saja

Sumber: http://www.beritateknologi.com/para-remaja-kini-mulai-tinggalkan-facebook-beralih-ke-instagram-twitter-serta-whatsapp/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar