Sabtu, 15 Maret 2014

Siapa Favorit di Negara Berkembang, Samsung atau Apple?


Analisis: 

seperti yang kita ketahui di Negara kita ini INDONESIA telah terjadi persaingan sengit merk2 handphone terkenal mulai dari apple,Samsung,nokia,bb.

Seperti yang kita ketahui di Indonesia sendiri pengguna apple sudah banyak di kalangan remaja Samsung pun yang mendominasi Ios android pun tidak mau kalah kedua nya memiliki keunggulan masing2 yang membuat para masyarakat di Negara berkembang ini membelinya.

Memang, Samsung yang produknya menyasar berbagai rentang harga sampai kini masih kukuh menduduki posisi puncak produsen ponsel terbesar di dunia. Sedangkan Apple iPhone terkenal mahal sehingga beberapa konsumen pikir-pikir untuk membelinya.

Menurut studi biro marketing Upstream dan biro riset Ovum, iPhone rupanya lebih disukai penduduk di beberapa negara berkembang dengan raihan 32%. Namun bedanya sangat tipis dengan Samsung yang ada di peringkat kedua, dengan 29% konsumen memilihnya.

Dikutip detikINET dari Bloomberg, Jumat (14/3/2014), pada tahun lalu, Samsung lebih unggul dengan raihan 32% dan Apple 21%. Berarti kali ini, Apple mengalami kenaikan cukup drastis. Kemungkinan karena Apple lebih agresif berpromosi di negara negara berkembang.

Survei dilakukan pada ribuan responden di negara berkembang seperti Brazil, China, India, Nigeria dan Vietnam dengan mengesampingkan faktor harga.



Sumber : http://inet.detik.com/read/2014/03/14/162552/2526111/317/siapa-favorit-di-negara-berkembang-samsung-atau-apple?i992202105

Tidak ada komentar:

Posting Komentar