Rabu, 30 Oktober 2013

Android versi baru yang bernama KITKAT










Android versi terbaru yang di beri nama"KitKat" atau  untuk sistem operasi Android ber versi 4.4. 

        Rumor yang beredar selama ini memang mengindikasikan bahwa Android versi berikutnya akan menggunakan nama dengan huruf depan "K". Nah, nama yang selama ini disebut-sebut adalah Key Lime Pie. Bahkan, para karyawan Google sudah terbiasa menggunakan nama Key Lime Pie untuk menyebut Android terbaru. Akan tetapi, Lagerling beranggapan, nama itu tidak jadi digunakan setelah perusahaan menyadari bahwa sangat sedikit orang yang benar-benar tahu rasa Key Lime Pie

Setelah ide “kitkat” itu terlintas, Lagerling mengaku Google segera menghubungi pihak Nestle. Keesokan harinya, perusahaan asal Swiss itu mengundang tim Google Android dalam konferensi panggilan telepon. Nestle menyatakan kesediaannya dalam waktu 24 jam kemudian.

"Terus terang, kami memutuskan dalam waktu satu jam untuk mengatakan mari kita lakukan ini," tegas Kepala Pemasaran Nestle, Patrice Bula, kepada BBC.

Keputusan perusahaan nama merek dagang ini tidak di bayar sedikit pun oleh  perusahaan nestle sebagai produsen produk makanan  tersebut

kata Direktur Kemitraan Android di Google, John Lagerling, kepada BBC “tidak ada pihak yang memberi bayaran atas keputusan ini. Ini bukan soal uang, perubahan, kesepakatan," Sebaliknya, dia juga menegaskan, ide ini sepenuhnya dilakukan untuk sesuatu yang menyenangkan dan tak terduga.

Sedangkan ada pendapat lain dari Simon Myers, seorang pakar dan konsultan pemasaran, memperingatkan bahwa ada potensi saling menjatuhkan dalam kesepakatan yang dilakukan Google dan Nestle. "Jika merek Anda terhubung dengan yang lain, Anda pasti menjadi terkait dengan merek lain, baik maupun buruk," tutur Myers. Jika suatu merek punya masalah reputasi, maka pemilik merek yang lain akan terpengaruh nama baiknya.

Keuntungan Fitur Menakjubkan Pada Android Kitkat itu sendiri: 
1. SMS Terintegrasi Dengan Hangouts.
2. Navigasi dan Status Bar
3. Antarmuka Lebih Halus.
4 Desain ikon yang unik
5 QuickOffice Terintegrasi 

dsb.

Analisis

Sebetulnya penamaan android versi terbaru ini cukup unik,seperti yang anda ketahui dari versi-versi sebelumnya android juga memiliki nama versi yang unik seperti (cupcake,donut,éclair,frozen youghurt, Gingerbread ,honeycomb,ice cream,jelly bean “dan yang terakhir akan di luncurkan adalah kitkat.di lihat dari versi-versi sebelumnya android tidak memakai nama yang sama dengan produk lain ..mungkin karena android memakai nama “kitkat” yang kenyataannya milik Perusahaan “nestle” jadi timbul beberapa kontroversi


Tapi menurut saya pihak pemasaran nestle juga sudah deal kenapa harus ada prokontra lagi?dan tidak ada yang untung/pun rugi karena sudah di ketahui pihak android tidak dibayar atau membayar sedikit pun ke perusahaan “nestle” tersebut.
Android sendiri disebut Pemerintah AS sebagai sistem operasi yang banyak dijangkiti program jahat dibandingkan sistem operasi lain,kita lihat saja apakah android versi terbaru ini bisa bersaing dengan  yang lain salah satunya IOS7


Saya belum tahu kapan tanggalan pastinya mengenai kehadiran versi terbaru tersebut, tentu yang saya harapkan adalah pengembangan sistem operasi Android yang jauh lebih baik lagi dari sebelumnya dan tidak ada lagi isu tentang android mudah terjangkit program jahat.


http://www.didno76.com/2013/10/10-fitur-menakjubkan-dari-android-kitkat.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar