Rabu, 30 Oktober 2013

SPUTNIK mesin pencari baru RUSIA







Layanan telekomunikasi Rostelecom yang dikendalikan negara Rusia menciptakan sebuah mesin pencari baru yang diberi nama Sputnik. Dilansir dari Reuters, Meski pelucurannya baru akan dimulai pada awal kuarter 2014,  Sputnik yang sudah menghabiskan dua puluh juta dolar siap bersaing dengan mesin pencari populer seperti Google serta mesin pecari lokal Yandex, yang kabarnya menguasai enam puluh dua persen semua lalu lintas pencarian di Rusia.

                                   

Analisis

Sudah banyak mesin pencari di rusia yang berlomba-lomba menjadi yang terbaik.situs mesin pencari Sputnik nantinya bisa diakses di www.sputnik.ru dan akan diluncurkan pada 2014.

Sepengetahuan saya lalu lintas penelurusan Rusia dikuasai oleh Yandex yang berbasis di Belanda tetapi perusahaan Yandex saat ini lagi tidak stabil /terpuruk pasca kehilangan sang pendiri,Ilya Segalovich karena  kanker.

Jadi menurut saya sputnik mampu menguasai kesempatan yang ada dengan baik akan tetapi Sputnik harus bekerja ekstra keras agar bisa sebanding dengan yandex/google,dan memiliki ciri khas sendiri dari mesin pencari di rusia

Akan kah sputnik siap bersaing dengan google? Kita tunggu saja .

Sumber : http://penulisharian.blogspot.com/2013/10/sputnik-mesin-pencari-baru-rusia-siap.html

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar