Sabtu, 05 April 2014

Microsoft Kembali Hadirkan Start Menu Pada Update Versi Windows 8.1 Yang Akan Datang



Analisis :

Seperti yang kita ketahui windows yang baru-baru ini lagi marak yaitu windows 8 dengan interface yang canggih,elegan dan dengan tidak adanya tombol start seperti biasa berada sisi kiri bawah pada windows2 versi sebelumnya.ini yang membuat para pengguna/user merasa asing dengan interface windows yang baru ini.
Dikutip dari GSMArena, Hilangnya tombol Start pada Windows 8 bukan berarti ikut menghilangkan fungsinya, pemakai Windows 8 bisa menemukannya jika meletakkan kursor mouse di bagian tempat tombol Start berada. Menu Start kemudian secara otomatis akan terlihat ketika gerakan tersebut dilakukan.
Belum diketahui pasti apakah fungsi tombol Start virtual di Windows 8 tersebut akan sama dengan yang ada pada Windows versi sebelumnya,tetapi pada pihak microsoftnya tersendiri berpendapat menu Start sudah jarang dipakai oleh pengguna. Ini terjadi pada Windows 7. Karena taskbar bisa digunakan untuk mem-pin program, pengguna jadi sering menempelkan program-program di taskbar. Akibanya, penggunaan menu Start turun drastis," ujar Sareen, seperti dikutip oleh PC Pro.

tetapi saat sekarang ini jangan galau dan jangan khawatir microsoft kembali hadirkan start menu tetapi pada update versi windows 8.1
Ya, hal ini sangatlah beralasan, mengingat baru-baru ini salah seorang perwakilan Microsoft bernama Terry Myerson telah menegaskan kalau keberadaan menu Start akan segera kembali dipergunakan.

Di bawah ini adalah tampilan windows 8 tidak ada menu start :



Dan di bawah ini tampilan baru dengan menu start :


Tapi belum tahu kapan mau di riliris windows 8.1 ini kita tunggu saja.


Sumber: http://www.beritateknologi.com/tidak-akan-ada-tombol-menu-start-pada-windows-8/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar