Minggu, 03 November 2013

ANDROID MELESAT,BLACKBERRY MELEMPEM

Menurut (inet.detik.com)

 Sistem operasi Android makin jauh meninggalkan lawan-lawannya.. Penelitian dari biro riset Strategy Analytics menyebutkan bahwa dari 251 juta smartphone yang dikapalkan di seluruh dunia pada kuartal III 2013, 81% di antaranya memakai Android.

Berada di posisi kedua adalah iOS yang dipakai Apple iPhone, yang mencakup 13,4% dari seluruh smartphone yang dikapalkan. Diikuti Windows Phone dengan 4,1%.

Adapun BlackBerry mulai tenggelam. Menurut Strategy Analytics, hanya 1% saja smartphone yang dikapalkan pada kuartal lalu memakai OS BlackBerry. Periode yang sama tahun sebelumnya, market share mereka masih 4%.

"Dominasi Android mencapai titik tertinggi di kuartal III 2013, dengan empat dari lima ponsel memakai Android. Adapun BlackBerry menurun menjadi hanya 1% karena lemahnya performa perangkat BlackBerry 10," tukas Scott Bicheno, analis di Strategy Analytics.

Analisis : 

Sudah kah anda mendownload bbm pada handphone anda?pada android atau iOs sudah bias digunakan ini mengakibatkan blackberry sedikit demi sedikit mulai tenggelam analasis menurut detik.com juga sudah di analisis ada penurunan terhadap pengguna blackberry

Apakah blackberry diam begitu saja?tentu tidak menurut sepengetahuan saya blackberry bangun dari keterpurukan dengan cara mencari bantuan asing yaitu Cerberus Capital menurut sumber yang dirahasiakan, kabarnya perusahaan permodalan asal New York ini berminat untuk mengakuisisi BlackBerry dengan bantuan dari kedua pendirinya. Begitulah.

Banyak peminat lain yang ingin meboyong blackberry itu sendiri seperti Fairfax Financial dan Cerberus Capital, namun banyak juga nama besar seperti Google hingga Samsung yang dikabarkan juga berminat untuk menguasai BlackBerry.
Tetapi setahu saya pihak blackberry belum ada tanggapan terhadap sahamnya yang akan di kuasai oleh pihak lain.

Menurut saya handphone blackberry itu sendiri akan tenggelam zaman masyarakat lebih tertarik membeli gadget “android/iphone” dengan semua fasilitas lengkap yang sudah di sediakan pada playstore/appstore dan sudah bisa mengakses bbm juga jadi buat apa beli handphone blackberry?kalau sudah ada yang lebih canggih dari blackberry itu sendiri.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/11/02/170219/2402363/317/android-melesat-blackberry-melempem?i991102105

Tidak ada komentar:

Posting Komentar