Selasa, 05 November 2013

BlackGram, 'Instagram' versi BlackBerry 10





Instagram segera merambah Windows Phone dalam waktu dekat. Sementara itu, harapan pengguna handset BlackBerry masih harus bersabar. Pasalnya, aplikasi berbagi foto populer tersebut belum akan hadir untuk BlackBerry.

Sebagai alternatif, ada BlackGram. Ini adalah aplikasi native Instagram pertama untuk platform BlackBerry 10. Memang, ini bukan aplikasi Instagram resmi seperti di iOS, Android atau Windows Phone. Setidaknya, aplikasi ini bisa menjadi langkah awal dan bekerja dengan baik.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (4/11/2013), fitur yang ada di BlackGram kurang lebih sama dengan Instagram. Fitur tersebut antara lain, membuat akun, kemampuan browse, mencari user dan hash tag, melakukan like/unlike atau komentar di foto, follow user, mengedit foto dengan filter yang sama seperti di Instagram, dan banyak lagi.

Namun tidak seperti Instagram yang gratisan, BlackGram berbayar. Untuk menikmatinya, pengguna dikenakan biaya USD 2,99. Jika Anda belum menemukannya di BlackBerry World, jangan khawatir.

Aplikasi ini sudah dirilis namun dibuat hidden di BlackBerry World bagi sebagian pengguna. Ketersediaannya akan meluas secara bertahap, karena developer aplikasi ini perlu meningkatkan kapasitas server mereka guna mencocokkan dengan arus masuk jumlah pengguna.

Analisa 

Instagram siapa yang tidak mempunyai account ini semua anak muda di seluruh dunia pasti mempunyai-nya.saya sangat tertarik pada bahasan kali ini.selama ini instagram hanya bisa di akses pada iOs/android tapi  menurut artikel di atas blackberry  membuat gebrakan baru dengan membuat blackgram mungkin akan sama seperti instagram tapi hanya bisa di akses di blackberry 10 dan mungkin hanya di gunakan oleh beberapa orang saja.tetapi langkah blackberry merambah applikasi yang menyerupai instagram ini sangat membantu mengembalikan reating blackberry nya itu sendiri.tetapi menurut artikel di atas blackgram bisa di unduh dengan membayar USD 2,99 cukup mahal untuk kalangan masyarakat Indonesia.


Sumber: http://inet.detik.com/read/2013/11/04/121537/2403181/398/blackgram-instagram-versi-blackberry-10?i991103105

Tidak ada komentar:

Posting Komentar