Minggu, 03 November 2013

SISTEM OPERASI TERBARU UBUNTU TOUCH


Menurut (inet.detik.com)
penantang baru yang tengah digarap Canonical bisa jadi bakal menjadi penantang serius.

Ubuntu Touch, demikian nama sistem operasi mobile yang juga berbasis Linux tersebut. Dengan besarnya komuntas yang dimilikinya, bukan tidak mungkin Ubuntu Touch bakal mampu menandingi Android maupun iOS.

Ubuntu Touch sendiri sebenarnya telah diumumkan secara resmi kehadirannya bersamaan dengan pengumuman Ubuntu 13.10 yang merupakan versi desktop-nya. Namun pada awalnya sistem operasi yang dilaporkan telah dapat berjalan lancar pada ponsel Nexus itu baru dibagikan ke para developer aplikasi demi memperkaya ekosistemnya.

Analisis : 

Seperti yang kita ketahui  yang lagi marak di mobile adalah Android (Linux) dan iOS (UNIX) sekarang muncul operasi terbaru ubuntu touch semua bersaing ..kita bahas apa itu ubuntu touch terlebih dahulu. Ubuntu  Edge adalah ponsel bersistem operasi Ubuntu Touch, plus didalamnya juga terdapat Ubuntu versi desktop yang berjalan saat ponsel ini disambungkan ke monitor atau TV canggih bukan ? ubuntu touch sendiri tidak ragu untuk bersaing dengan android/iOs.
Berikut adalah tampilan smartphone nya

Dan di bawah ini tampilan koneksi dari smartphone ke TV


project ini resmi pengembangan dari Ubuntu Phone atau Ubuntu Touch yang melangkah lebih jauh mewujudkan hasil jadinya.di cek  pada www.ubuntu.com halaman depannya memang sudah menampilkan project Ubuntu Edge ini yang mengarahkan kita pada website startup yang sama
kita lihat tableT experia ini di rilis menggunakan ubuntu touch

tapi Ubuntu versi mobile yang dilakukan menggunakan tablet Xperia inimemang masih ditemukan sejumlah bug.

Kelebihan ubuntu touch itu sendiri adalah Ubuntu Touch juga mendukung perintah melalui suara. Jadi, segala aktivitas bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan berbicara ke handset. Ubuntu Touch  saat ini masih dalam tahap proses. Tapi kemungkinan di penghujung tahun ini sudah akan diluncurkan.ubuntu itu sendiri jika sudah di luncurkan tidak serta-merta akan langsung mendukung semua ke jenis smartphone. hanya akan ada beberapa tipe smartphone yang akan didukungnya pada tahap awal seperti smartphone Nexus, Galaxy S II dan juga Galaxy S III.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar