Selasa, 05 November 2013

APA BENAR ANDROID LEBIH AMAN DARI APPLE?



Dalam diskusi di Gartner Symposium di Amerika Serikat , Chairman Google, Eric Schimdt mendapat sebuah pertanyaan dari seorang analis bernama David Wills. Wilss menanyakan seputar maraknya isu yang menyebut Android memiliki tingkat keamanan sangat lemah. Chairman Google, Eric Schmidt menyatakan Android memiliki sistem keamanan yang lebih terjamin ketimbang Iphone.  Dalam diskusi tersebut  Schmidt menjawab, “Android tidak aman? Itu salah, Android jauh lebih aman dibanding Iphone”.
Selain itu Schmidt juga menegaskan, apabila Android tak aman maka tak akan mungkin penggunanya bisa mencapai angka hingga satu miliar. Dia menambahkan bahwa platform Android dikembangkan melalui proses pengujian keamanan yang amat ketat. Sebagai informasi, Kementerian Pertahanan Dalam Negeri Amerika Serikat dan Biro Investigasi Federal (FBI) beberapa waktu lalu telah membuktikan bahwa dari seluruh sistem operasi mobile yang beredar di 2012 kemarin, potensi ancaman malware bagi platform Android mencapai 79 persen. Sebagai perbandingan, sebanyak 19 persen potensi serangan malware mengincar sistem operasi Symbian milik Nokia. Sedangkan 1 persen sisanya terbagi untuk iOS, Windows Phone, dan BlackBerry OS.

Analisis :

Menurut saya  sebagai pengguna android sangat setuju di katakan pada artikel di atas android di buat melalui proses pengujian keamanan yang amat ketat jadi tidak mungkin jika android tidak aman,menurut sepengetahuan saya orang-orang membeli gadget ber iOs itu di karenakan ingin mempunyai lebih dari yang lain mungkin karena harga apple itu sendiri sangat mahal jadi membuat para penggunanya merasa puas dengan apa yang di miliki mungkin saja user apple sendiri menggunakan gadget nya hanya untuk buka instagram,path,twitter tidak lebih dari itu..kenapa harus beli yang mahal jikalau hanya membuka aplikasi yang bisa di unduh pada handphone murah?

kelebihan android itu sendiri juga banyak mulai dr open source nya,os android terus di kembang yang baru-baru ini android kitkat,sudah banyak aplikasi yang berkualitas maupun itu berbayar atau tidak,harga terjangkau ! nah ini yang pada awal kalimat saya jelaskan dengan uang 1juta anda sudah bisa memiliki handphone ber  os-android jadi kenapa harus beli yang 6juta keatas?,terintegrasi google : sistem android bagian dari google, maka berbagai layanan dari google telah di integrasikan mulai dari layanan GMail, Google Maps, Google Docs, Google Talk, YouTube, Google+.itulah yang saya ketahui tentang kelebihan dari android jadi kesimpulan android tidak akan kalah dengan apple dalam bentuk apapun.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar